Soal Crash dengan Nakagami, Rossi Mengaku Salah

Article

Assen - Valentino Rossi meminta maaf soal kecelakaan yang melibatkan dirinya dan Takaaki Nakagami di MotoGP Belanda. Rossi mengakui itu adalah kesalahannya.

Start dari posisi ke-14, Rossi harus mengakhiri balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019), lebih awal. Rider Monster Energy Yamaha itu terjatuh di lap keempat.

Kecelakaan terjadi saat Rossi mencoba menyalip Nakagami di turn 8. Namun pebalap asal Italia itu kemudian terjatuh dan pada prosesnya membuat Nakagami juga jatuh.

Kedua pebalap meluncur ke gravel dengan kecepatan tinggi. Nakagami kemudian harus menjalani pemeriksaan medis. Rossi pun mengaku salah dan meminta maaf kepada Nakagami atas insiden tersebut.

"Saya mencoba untuk menyalip Nakagami saat masuk turn 8, tapi mungkin saya sedikit keluar jalur, karena ketika saya masuk, saya kehilangan kendali depan dan sayangnya saya juga menabrak Nakagami," ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

"Jadi saya harus minta maaf karena itu adalah kesalahan saya. Dan itu juga kecelakaan yang cukup besar. Saya baik-baik saja, untungnya saya tahu Taka juga baik-baik saja, jadi ini penting," katanya.

Jatuh di Assen, Rossi kini sudah gagal finis di tiga balapan secara beruntun. Rider berusia 40 tahun itu juga tak menyelesaikan balapan di MotoGP Italia dan Catalunya.

"Sangat disayangkan karena ini adalah akhir pekan yang sulit, di mana saya juga mengalami beberapa momen sial. Tapi masalah yang lebih besar adalah saya cukup lambat, tidak cukup cepat," ucap Rossi.



Headline