Geger Uang Rp100 Ribu Berhamburan di Bekas Gempa Likuifaksi Palu

Article

Petobo - Uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu berserakan di bekas lokasi gempa bumi dan tsunami di Petobo, Sulawesi. Diduga uang-uang itu milik para korban bencana alam yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Mengutip unggahan akun @makassar_iinfo, Sabtu, 8 Juni 2019, penemuan uang itu menjadi viral setelah beberapa warga mengunggah video penemuan uang itu ke berbagai platform sosial media.

Dalam video yang beredar terlihat warga menemukan uang dengan pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang berserakan di lokasi tersebut.

Beberapa uang yang ditemukan masih dalam keadaa utuh meski bagian tepinya sudah terlihat berwarna gelap. Uang-uang itu berserakan di atas tanah dan bebaturan dekat lokasi gempa di Petobo.

“Warga di petobo menemukan lembaran uang banyak. Diduga milik korban saat gempa dan tsunami terjadi 8 bulan yg lalu yg terendam lumpur dan tanah,” tulis Yuni Rusmini, salah seorang netizen yang mengunggah video tersebut.

Seorang warga di lokasi yang merekam penemuan tersebut mengatakan jika uang-uang itu ditemukan setelah warga menggali beberapa rumah. Selain tumpukan uang, warga juga menemukan sebuah sepeda motor.

Uang itu sendiri berasal dari dalam sebuah tas yang juga ditemukan usai warga menggali rumah.

“Inilah lokasi tempat kejadian lalu, rumah tenggelam semua, dapat uang tas digali, dapat motor dapat uang dalam tas, lokasi di Petobo,” ujarnya.

Dikabarkan uang yang ditemukan tersebut diamankan oleh warga setempat.

Sumber: dream.co.id



Headline