Kecelakaan di Tol Kendal, Empat Tewas, Dua Luka

Article

Kendal - Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Batang-Semarang KM 391 Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kendal, Selasa (28/5/2019) siang. Mobil kijang Innova yang mengangkut pemudik asal Ponorogo, Jawa Timur menabrak Honda BRV dan oleng menabrak pembatas jalan. Empat penumpang Innova tewas seketika sementara dua penumpang lainnya luka parah dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Innova bernomor polisi B 2395 NN melaju dari arah Jakarta dalam kecepatan tinggi. Saat itu ada truk yang berada di lajur kiri. Innova yang dikemudikan oleh Sukirno berniat pindah ke lajur kanan. Namun saat banting setir, ternyata di lajur kanan ada mobil BRV bernopol B 2915 KFO.

Karena sopir kaget dan posisinya sudah dekat, Innova lalu menabrak BRV. Mobil BRV sempat terpental dan menabrak pembatas jalan, sementara mobil Innova yang kehilangan kendali oleng ke kiri juga menabrak pembatas jalan hingga ringsek. 
  
Empat penumpang Innnova tewas seketika dan dua penumpang lainnya luka parah. Korban tewas adalah Sukirno (sopir Innova), Budi Mulyo, Sri Utami, dan seorang anak berusia dua tahun bernama Ismail (penumpang Innova). Mereka adalah warga Ponorogo. Sementara korban luka parah yang dibawa ke RSI Weleri Kendal adalah Kania Tria Tifani dan Sripeni (penumpang Innova).

"Saat kejadian saya melaju di lajur kanan, tiba-tiba mobil saya ditabrak dari belakang. Mobil saya sempat terpental menabrak pembatas jalan," kata Mohammad Edward, sopir mobil BRV.
 
Sementara itu, petugas keamanan rest area 391 A, Solihin membenarkan bahwa mobil Innova menabrak mobil BRV dari belakang. 

"Mobil inova menabrak bagian belakang mobil BRV dan oleng ke kiri hingga ringsek," katanya.
 
Dua mobil yang terlibat kecelakaan kemudian dibawa ke pos di pintu keluar tol Weleri. Sementara korban tewas berada di kamar jenazah RSI Weleri Kendal. Dua korban luka parah masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kendal masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kecelakaan di awal arus mudik Lebaran 2019.



Headline