Kalahkan Rossi, Alex Rins Raih Podium di MotoGP Amerika

Article

Amerika – Alex Rins luar biasa. Pembalap Suzuki ini meski start dari posisi ketujuh namun mampu jadi juara balapan motor MotoGp Amerika.

Pada balapan yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Senin (15/4/2019) dini hari WIB pembalap asal Spanyol itu mampu mengalakan Valentino Rossi yang harus puas di peringkat kedua.

Keberhasilan pembalap berusia 24 tahun itu tidak lepas karena Marc Marquez jatuh pada tikungan ke-12. Dan bagi Rins ini adalah kemenangan perdananya di MotoGp.

Sebetulnya yang juga luar biasa adalah Andrea Dovizioso, yang start dari urutan ke-13 berhasil merangsek dan finis di posisi keempat.

Balan di Austin memang sering terjadi kejutan. Awalnya pembalap Honda Repsol yang juga juara bertahan di sirkuit ini Marc Marquez mulus memimpin sejak start karena dia adalah pemilik pole potition.

Namun naas bagi pembalap asal Spanyol itu terjatuh di tikungan 12 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Rossi yang tadinya start di posisi kedua lalu memimpin balapan.

Hanya secara perlahan Alex Ring mampu menyusul pembalap lain dan akhirnya dia bertarung dengan Rossi. Kali ini Ring membalap dengan luar biasa dan mampu mengalahkan pembalap Monster Energy Yamaha itu. Dan sang doctor Valentino Rossi akhirnya hanya finis d tempat kedua.

Posisi ketiga pada balapan ini ditempati Jack Miller. Adapun Andrea Dovizioso, yang start dari urutan ke-13 berhasil merangsek dan finis di posisi keempat.

Kemenangan Rins di MotoGP Austin sangat istimewa. Ini menjadi kemenangan perdana pembalap Spanyol tersebut di ajang MotoGP. Rins pertama kali terjun di MotoGP pada musim 2017.(b)

1. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

2. Valentino Rossi (Monster Yamaha)

3. Jack Miller (Pramac Ducati)

4. Andrea Dovizioso (Ducati)

5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)

6. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati)

7. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)

8. Pol Espargaro (Red Bull KTM)

9. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)

10. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

11. Maverick Viñales (Monster Yamaha)

12. Andrea Iannone (Factory Aprilia Gresini)

13. Johann Zarco (KTM)

14. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3)

15. Tito Rabat (Reale Avintia Ducati)

16. Karel Abraham (Reale Avintia Ducati)

17. Joan Mir SPA (Suzuki Ecstar)

18. Hafizh Syahrin (Red Bull KTM Tech3)



Headline