'Egg Boy' Pengepruk Telur ke Senator Australia Dibebaskan

Article

Sydney AnekaWarta - Will Connolly, remaja yang kepruk kepala senator Australia Fraser Anning dengan telur, sempat ditahan otoritas setempat. Setelah menjalani pemeriksaan, Connolly kemudian dibebaskan. 

Dilansir dari CBS News, Minggu (17/3/2019), Connolly si 'egg boy' mengepruk sisi kiri kepala Anning dengan telur saat senator negara bagian Queensland itu diwawancara oleh News 7 Sydney. 

Anning yang tak terima langsung bereaksi memukul Connolly sebanyak dua kali. Keduanya lalu dipisahkan oleh orang-orang di lokasi kejadian. 

Tak lama kemudian, Connolly ditiarapkan oleh sejumlah pria. Kepolisian Victoria menyatakan mereka sempat menangkap Connolly namun dibebaskan kemudian tanpa tuntutan. 

Senator Australia, Fraser Anning, yang kontroversial diserang dengan telur saat menghadiri sebuah acara di Melbourne. Anning sebelumnya menjadi sorotan publik karena menyalahkan imigran muslim atas serangan teror di dua masjid di Selandia Baru yang menewaskan 49 orang. 

Anning merupakan Senator Queensland yang independen setelah didepak dari Katter's Australian Party (KAP) pada Oktober 2018. Sosoknya dinilai kontroversial karena menyerukan Australia kembali menerapkan sistem penerimaan imigran hanya dari kalangan 'Kristen Eropa. Dia juga menghendaki adanya larangan untuk imigran Muslim masuk ke Australia.

Menanggapi aksi Connolly, sejumlah netizen malah menyambut baik. Bahkan aksi penggalangan dana secara online telah dicetuskan untuk membantu biaya legal pemuda itu juga untuk membeli 'lebih banyak telur'.    

Detik.com
 



Headline