Amien Rais Sebut Malaikat Sudah Laporkan yang Suka Politik Uang

Article

Jakarta AnekaWarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku menerima aduan tersendiri bahwa paslon nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin telah melakukan politik uang dalam ajang Pilpres 2019. Meski begitu, dia menilai bahwa hal tersebut justru membawa kekalahan.

"Pak Amien, kubu 01 kuat sekali pak sudah masuk ke desa-desa sudah masuk ke kota-kota kecamatan bahkan dikawal oleh baju coklat membagi-bagikan sembako, memberikan uang, dan lain-lain untuk memilih pasangan 01 itu'," tutur Amien dalam diskusi bertema 'Tolak Money Politics' di kantor Sekretaris Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto No 93, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

"Tapi kalau saya gini, semakin gendeng (gila), semakin besar kemungkinan kalahnya," sambung Amien.

Amien menyatakan, perilaku tersebut jauh dari paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tidak punya logistik uang. Dia juga meyakini bahwa malaikat rutin berdoa agar calon pemimpin negara yang melakukan politik uang kalah dalam Pilpres 2019.

"Jadi malaikat-malaikat sudah lapor tiap hari, Allah sudah tahu tanpa mereka lapor sudah tahu itu. Malaikat di Indonesia ini tiap pagi turun tiap malam lapor kepada Allah, 'Ya Allah bangsa Indonesia itu punya potensi bagus tapi pimpinannya ugal-ugalan'," ucap Amien.

Sumber Liputan6

Headline