Carikan Jodoh untuk Putrinya, Juragan Durian Janjikan Hadiah Rp 4,4 M

Article

Thailand AnekaWarta - Juragan durian Arnon Rodthong sedang carikan jodoh untuk putrinya. Pria asal Thailand itu tak akan segan-segan memberikan hadiah uang sampai miliaran rupiah untuk calon mantunya. 

Arnon ingin putrinya Karnsita, segera menikah. Syarat untuk menikahi putrinya yang kini berusia 26 tahun itu pun tak muluk-muluk. 

"Asalkan pekerja keras dan bisa membahagiakan Karnista," ucapnya, seperti dikutip Daily Star. 

Karnsita yang merupakan lulusan universitas itu mahir berbahasa Inggris dan China. Selama ini dia membantu ayahnya di perkebunan durian milik sang ayah di selatan Thailand, provinsi Chumphon. 

Jika menuruti adat, calon suamilah yang seharusnya memberikan mahar jika akan meminang wanita. Namun Arnon tidak akan mengikuti adat. Ia justru akan memberikan uang 10 juta baht atau Rp 4,4 miliar untuk calon menantunya. Calon menantunya pun akan mendapatkan saham dari perkebunan durian tersebut. 

"Aku tidak perlu orang yang lulus kuliah atau bergelas master. Aku ingin seseorang yang bisa menjaga bisnisku selamanya. Ingin ingin pria yang cerdas, bekerja keras. Itu saja cukup," ungkap pria 58 tahun itu. 

"Setelah aku memiliki menantu, aku akan memberikan semua asetku untuknya," tambah sang ayah. 

Arnon adalah pengusaha durian yang sukses. Setiap harinya dia memproduksi durian sebanyak 50 ton dan dikirim ke China. 

Karnsita pun setuju dengan aksi ayahnya itu. "Aku awalnya terkejut, tapi aku juga melihat sisi lucunya," ucap Karnsita

"Jika aku menikah dengan seseorang, aku hanya ingin dia menjadi orang yang rajin dan baik yang mencintai keluarga," ungkap Karnsita. 

Wolipop



Headline