Hina KH Agus Salim, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Article

Jakarta AnekaWarta – Tidak terima KH. Agus Salim dihina, Forum Anak Nagari Sumatera Barat melaporkan Pengamat politik dan filsafat Rocky Gerung d ke Mapolda Sumatera Barat pada Selasa sore 5 Maret 2019.

Agus Salim adalah ulama besar, negarawan dan diplomat handal pertama yang dimiliki Indonesia

Laporan dilakukan oleh Dony Manggek Piliang dari Forum Anak Negeri Sumatera Barat, setelah mendengar pernyataan Rocky pada cuplikan video di Youtube NNC Indonesia yang ditayangkan pada 1 Maret 2019  tentang kuliah umum ditayangkan langsung ADITV.

Didalam cuplikan video itu, Rocky Gerung menyebutkan bahwa, “dalam satu perdebatan politik, Haji Agus Salim, Anda tahukan wajah Agus Salim kayak kambing? Ada jenggotnya di sini. Tahu ya Milenials? Pernah lihat wajah Agus Salim?” 

Atas kalimat yang disampaikan oleh Rocky itu lah yang kemudian menimbulkan polemik hingga berujung ke ranah hukum.

“Saya melaporkan  Rocky Gerung, karena pelecehan terhadap KH. Agus Salim, yang mengatakan Haji Agus Salim punya jenggot kayak kambing. Acaranya  di suatu tempat, saya tidak tahu di mana lokasinya. Tapi itu sudah viral di sosial media dan khusus di Sumatera Barat sudah berseliweran di grup WhatsApp,” kata Dony,  Selasa (5/3/2019).

Dony mengungkapkan, KH.Agus Salim yang menguasai tujuh bahasa itu, bukanlah orang sembarangan. Jadi, tindakan Rocky Gerung itu, telah menghina dan melecehkan sosok pahlawan nasional dan ulama besar Sumatera Barat.  Rocky juga salah menyebut KH Agus Salim tidak lulus SMA, karena kenyataannya, KH Agus Salim lulus sekolah setingkat SMA milik Belanda, yaitu Holland

“Kenapa Rocky Gerung begitu semena-mena mengatakan beliau seperti kambing. Haji Agus Salim itu, beliau bukan orang biasa,”ujar Dony.

Dony menegaskan jika dirinya membuat laporan terhadap Rocky itu, mengatasnamakan Forum Anak Nagari dan atas nama pribadi yang tidak terima seorang pahlawan dilecehkan.

Menurutnya, ini sudah menjadi persoalan kebangsaan lantaran seorang pahlawan dilecehkan.

“Saya sudah serahkan ke Polisi barang bukti berupa CD rekaman acara Rocky Gerung di suatu tempat. Ini akan ditindaklanjuti dan segera di Berita Acara Penyidikan (BAP),” tegas Dony.



Headline