Bagnaia: Aku Bukan Penerus Valentino Rossi

Article

Doha AnekaWarta - Francesco 'Pecco' Bagnaia menjadi murid Valentino Rossi kedua yang promosi ke MotoGP. Rider muda Italia itu menegaskan bukan pewaris kehebatan The Doctor.

Setelah musim lalu Franco Morbidelli naik ke MotoGP, kini Bagnaia menyusul. Juara Moto2 2018 bersama tim Sky Racing Team VR46 itu diangkut Alma Pramac Racing, tim satelit Ducati, untuk membalap di kelas tertinggi.

Bagnaia, yang berstatus rookie, tampil oke di tes pramusim Malaysia. Pebalap 22 tahun itu menutup pengujian di Sirkuit Sepang, 8 Februari 2019, dengan bercokol di peringkat dua. Sementara di tes Qatar kemarin, Bagnaia menempati peringkat 13.

Bersama Morbidelli, Bagnaia disebut-sebut bakal meneruskan kehebatan Rossi, gurunya di VR46 Academy. Namun Bagnaia membantahnya dengan mengaku masih harus banyak belajar.

"Untuk saat ini tujuannya adalah untuk belajar dan menjadi yang terbaik dari 'rookie', selalu bertahan di 10 pertama," kata Bagnaia kepada La Repubblica.

"Aku dan Morbidelli pewaris Rossi? Valentino tidak akan mungkin disamai. Tidak ada penerusnya. Tapi kami juga bisa memberikan banyak kepuasan kepada penggemar Italia," jelas Bagnaia.

Detiksport



Headline