Crutchlow: Keberadaan Rossi Jadi Penyemangat Pebalap muda

Article

AnekaWarta - Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, mempunyai sumber semangat menatap musim baru MotoGP. Dia menyebut Valentino Rossi sebagai patokannya.

Rossi sudah menginjak usia 40 tahun menuju musim balap 2019. Italiano itu menunjukkan diri masih kompetitif dengan finis di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap pada tahun lalu.

Setelah Rossi, Crutchlow merupakan pebalap tertua kedua di MotoGP 2019. Usia pebalap LCR Honda itu saat ini sudah 33 tahun.

Rossi dan Crutchlow akan bersaing dengan pebalap muda semisal Fabio Quartararo (19 tahun) dan Francesco Bagnaia (22 tahun). Semangat Rossi memacu Crutchlow untuk bisa terus membalap dengan maksimal.

"Yang sedikit menghantui saya saat ini adalah satatistik bahwa saya merupakan pebalap tertua kedua dalam balapan," kata Crutchlow di Dailt Star.

"Itu aneh. Ada jarak tujuh tahun dengan Valentino, jadi kita perjelas saja itu."

"Anda menatap pada beberapa di antara mereka dan anda mendapati pebalap-pebalap muda --Quartararo atau Marc (Marquez)-- tapi itu memberi saya motivasi di usia 33 tahun untuk ke lintasan dan bertarung dengan mereka."

"Itu jelas membuat saya bersemangat," dia menambahkan.
 



Headline