Rossi Tak Cukup Kencang di Tes MotoGP Qatar, Yamaha Santai Saja

Article

Jakarta AnekaWarta - Valentino Rossi belum sekencang Maverick Vinales pada tes pramusim MotoGP di Qatar. Yamaha santai saja sebab tahu itu tak mencerminkan kondisi Rossi sebenarnya.

Rossi 'cuma' berada di posisi lima klasemen gabungan dari tiga hari tes MotoGP Qatar. Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 54,651 detik, yang dibukukan di hari ketiga.

Catatan waktu itu berjarak 0,443 detik dari rekan setimnya, Vinales, yang menjadi rider tercepat dari total tiga hari tes. Di antara dua rider ini, ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Alex Rins (Suzuki), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Yamaha menyebut catatan waktu itu belum menunjukkan potensi sesungguhnya dari Rossi, kendati sang rider masih punya keluhan soal rendahnya top speed. Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli berani bertaruh Rossi akan berada di barisan terdepan kalau balapan digelar hari ini juga.

"Dia memang belum secepat itu dan belum mencatatkan waktu putaran yang sangat baik, tapi saya tak khawatir. Karena mempertimbangkan pengalaman sebelumnya, kami tahu bahwa di hari Minggu pada waktu balapan, dia ada di depan," ujar Meregalli dikutip Autosport.

"Biar bagaimanapun masukan Maverick soal motor sama kok dengan Vale, meski si pebalap dari Italia komplain soal kurangnya kecepatan puncak dari motor. Itulah titik negatif motor kami."

"Yamaha selalu mencoba mengikuti instruksi para ridernya. Kalau Maverick senang dengan paket ini dan Valentino memilih menempuh jalur lain, Yamaha akan mencoba menemukan solusi untuk membuat Rossi merasa nyaman."

"Umpan balik Valentino sudah selalu konstruktif. Kalau kami harus balapan hari ini, saya akan bertaruh dia berada di depan," imbuhnya.

(Detiksport)

Headline