Lagi, Polisi Dibawa Kabur Angkot di Siantar

Article

Pematangsiantar - Video seorang anggota kepolisian Satuan Lalu Lintas di Pematangsiantar, Sumut, viral di media sosial, karena naik ke bumper satu unit mobil angkutan kota (angkot).

Sopir angkot seakan tak peduli dan terus saja melajukan kendaraannya meski polisi sudah berdiri di bumper mobil yang dia bawa.

Kejadian itu berlangsung di Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar pada Senin, 14 September 2020 siang.

Sejumlah warga menyaksikan adegan itu dan seorang di antaranya merekam hingga tersebar di media sosial termasuk WhatsApp.

Dalam video berdurasi tak sampai satu menit itu, terlihat polisi mengenakan helm putih dan jaket hijau.

Diduga bermaksud menghentikan mobil angkot merek Koperasi Beringin dengan nomor pintu 054 yang sebetulnya berjalan perlahan.

Namun sopir tidak mau berhenti sehingga polisi tersebut naik ke bagian depan mobil.

Hans Saragih, seorang warga yang menyaksikan kejadian kepada Tagar, Selasa, 15 September 2020, menyebut peristiwa tak jauh dari depan Toko Sinar Baru di Jalan Merdeka.

Hans menyebut, kakaknya merekam adegan tersebut pakai ponsel yang kemudian dengan cepat tersebar di media sosial.

Menurut dia, polisi saat itu sedang razia dan bermaksud menghentikan angkot tersebut. Tak berapa jauh, angkot akhirnya berhenti dan polisi tersebut turun.

"Polisi diturunin karena situasi ribut dan polisi lain datang. Itu aja sih yang kudengar tapi gak tau gimana sekarang kondisi sopirnya," kata Hans lewat pesan WhatsApp.

Sumber : Tagar.id



Headline