Ayahnya Bikin Gaduh, Anak Sulung John Kei Klarifikasi ke Publik

Article

Baru-baru ini putri dari John Refra alias John Kei muncul di depan media.

Pada Jumat malam, 26 Juni 2020 lalu, Melan Refra menyambangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk sang ayah yang kini tengan ditahan.

Dalam kesempatan itu, Melan Refra mewakili keluarga menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah dan masyarakat atas kegaduhan yang dilakukan oleh sang ayah.

"Atas nama keluarga, saya mau ucapin, saya putri dari Pak John Refra mau mengucapkan permohonan maaf kepada pemerintah dan warga negara Indonesia yang di mana telah dianggap papa saya membuat kegaduhan," tutur Melan.

Mengaku terkejut, Melan mengungkapkan dia tak menyangka bahwa sang ayah bisa terjerat kasus pembunuhan Agrapinus Rumatora atau Nus Kei, yang juga masih kakeknya.

"Saya sebagai anak sangat sedih," tuturnya.

Dikabarkan Antara, kedatangan putri John Kei ke Polda Metro Jaya ini untuk mengantarkan keperluan sang ayah selama berada di tahanan.

"Saya mau ketemu papa, memang ada beberapa kepeluan jadi saya ke sini bawa selimut dan lain-lain," kata Melan.

Enggan membicarakan kasus sang ayah, Melan hanya mengatakan alasan kedatangannya ke Polda Metro Jaya hanya untuk menjenguk dan memberikan semangat untuk John Kei.

"Aku enggak mau bahas itu. Aku disini mau support papa, enggak mau bahas kasus atau gimananya," ujar Melan.

Melan mengungkapkan jika memang hubungan antara John Kei dan Nus kei mulai renggang sekitar dua hingga tiga tahun lalu.

Namun, dirinya tak mengetahui secara pasti penyebab memburuknya hubungan sang ayah dan kakeknya, karena dia lebih memilih untukk tak mencampuri urusan keduanya.

Hadir di acara Melanie Ricardo 'Call me Mel', Melan Refra kembali mengkonfirmasi alasan kemunculannya di media baru-baru ini.

Merupakan anak sulung John Kei, Melan merasa bertanggung jawab atas kegaduhan yang dilakukan oleh sang ayah.

"Untuk kemarin saya klarifikasi di media memang saya sebagai anak pertama dari Papa John Refra, saya memang harus klarifikasi di media," tutur Melan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari video YouTube Call me Mel yang diunggah pada 6 Juli 2020.

Klarifikasi yang sebelumnya disampaikan oleh Melan bertujuan untuk menyampaikan permohonan maaf, karena banyak media yang memberitakan kasus sang ayah.

"Saya memang harus klarifikasi di media untuk kasih tau, tujuan saya minta maaf, sekiranya kan di media papa dianggap bikin gaduh, jadi saya minta maaf dari pihak keluarga, karena saya putri sulung ini kewajiban saya," tutur Melan.

Dalam kesempatan itu Melan juga mengungkapkan, setelah sang ayah terbebas dar Nusa Kambangan, banyak perubahan yang ditunjukkan.

Banyak media yang mengabarkan mengenai kasus Nus Kei, Melan mengaku terkejut mendengar nama sang ayah dikaitkan.

Menjadi sosok yang taat pada agama, Melan tak menyangka jika sang Ayah yang pada hari itu berdoa dan makan siang bersamanya terlibat kasus yang kini heboh di banyak media.

Sumber : Pikiran Rakyat



Headline