Greg Nwokolo Antarkan Kemenangan Madura United

Article

Bangkalan - Gol tunggal kapten Madura United FC Greg Nwokolo menandai kemenangan tipis 1-0 atas PS Tira Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu malam (30/10/2019). Pemain bernomor punggung 11 ini berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Angga Saputra di menit ke-47 setelah berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawan PS Tira Persikabo.

Tim tamu berupaya menyamakan kedudukan, akan tetapi pertahanan lini belakang klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini tak bisa ditembus laskar "The Guardian"- julukan PS Tira Persikabo ini. Beberapa peluang sempat tercipta dari PS Tira Persikabo, tapi tidak berhasil berbuah gol.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Agus Fauzan Arifin dari Yogyakarta skor tetap 1-0 untuk kemenangan Madura United. 

Pelatih Madura United FC Rasiman mengatakan kemenangan timnya tidak lepas dari upaya serius dan kerja sama baik antarlini. Duet dua pemain di kini tengah, yakni antara Slamet Nurcahyo dan Diego Assis menurutnya mampu menampilkan permainan yang menarik, sehingga membuat permainan lebih hidup.

"Kemampuan membaca peluang pemain kita tadi, juga sangat baik, dan ini perlu terus ditingkatkan untuk laga berikutnya," kata Rasiman.

Sementara itu, pelatih PS Tira Persikabo Rachmad Darmawan mengucapkan selamat atas kemenangan tim tuan rumah di laga ini. Ia mengatakan, kekalahan anak asuhnya atas Madura United akan menjadi evaluasi internal tim untuk mengarungi laga berikutnya.

Dengan kemenangan tersebut, maka kini "Laskar Sape Kerrap" telah mengolek 44 poin hasil dari 12 kali menang, delapan kali seri dan lima kali kalah.

Madura menempati posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, yakni Bali United FC telah berhasil mengoleksi 54 poin. Sedangkan PS TIRA Persikabo, tetap berada di urutan ke-7 dengan raihan 37 poin, hasil dari sembilan kali menang, 10 kali seri dan enam kali kalah.

Sumber: ANTARA



Headline