Hasil Manchester United vs Arsenal 1-1 Butuh 28 Menit Shot Pertama

Article

London - Hasil Manchester United vs Arsenal usai 1-1 hari Selasa (1/10) dinihari di Old Trafford. Penonton nyaris tertidur selama 28 menit pertama.

Manchester United gagal mencatatkan kemenangan yang sangat amat mereka butuhkan pada hari Selasa dinihari. Penonton berharap sangat besar saat gol datang dari Scott McTominay, yang melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti pada menit terakhir babak pertama. Tapi serangan Pierre-Emerick Aubameyang pada babak kedua membatalkan gol Setan Merah itu.

Laga di ini diwarnai oleh rekor baru. Belum pernah penonton Liga Inggris di stadion dan di depan layar TV di rumah dipaksa menunggu selama 28 menit untuk menantikan tembakan pertama ke arah gawang lawan. Dan malam ini persis itulah yang terjadi. Baru pada menit 29 Andreas Pereira yang merebut bola sedikit di garis tengah kemudian berlari meliuk-liuk menghindari David Luiz sebelum melepaskan tembakan ke gawang Arsenal, tapi dihentikan dengan mudah oleh kiper Bernd Leno.

Setelah shot on goal pertama pada pertandingan di Old Trafford inilah, banjir percobaan serangan dengan tim tamu Meriam London melepaskan lebih banyak tembakan daripada tandukan Setan Merah. Namun justru Scott McTominay mengejutkan para pemain Arsenal dengan tembakan geledeknya pada menit 45 dari luar kotak penalti. Fans klub London itu marah menyaksikan kapten anyar mereka Granit Xhaka malah takut lihat bola dan menunduk saat ia punya peluang memblokir tembakan McTominay tadi. Hasil Manchester United vs Arsenal pada akhir babak pertama 1-0.

Babak Kedua Manchester United vs Arsenal
Awal babak kedua The Red Devils memiliki satu peluang menambahkan keunggulan saat bola terlihat menerpa Sead Kolasinac. Wasit memeriksa sejenak layar VAR dan memutuskan tidak ada penalti! Hal itu disambut gerutuan para penonton Old Trafford. Game on!

Menit 58 Arsenal menyamakan skor 1-1 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Gol ini tertunda cukup lama setelah hakim garis mengibaskan benderanya, menyatakan offside. Tapi wasit Kevin Friend berpikir ulang dan memeriksa layar VAR sebelum memberi golnya untuk Arsenal. Terbukti Harry Maguire berdiri sedikit lebih ke dalam saat Aubameyang menerima bola, menggiring ke dalam kotak dan mencungkil si bundar ke atas David De Gea. Gol sah! Skor 1-1!

Selang dua menit kemudian hampir saja Arsenal mengambil alih kendali permainan dengan gol keduanya. Tim tamu melakukan serangan melalui sayap kanan dan Calum Chambers melepaskan tendangan ke tengah kotak yang disambar oleh Bukayo Saka. Sayang dibuang ke atas mistar oleh Maguire.

Pogba dan McTominay Buang Dua Peluang EmasĀ 
Sebenarnya dalam rentang empat menit Manchester United beroleh peluang emas untuk kembali unggul. Sekali melalui Paul Pogba pada menit 64. Tiba-tiba sebuah bola muntah terbang ke depannya dan sang pemain Prancis melepaskan serangan pertama dengan kaki kanannya tapi si bundar meleset sangat tipis di pojok atas gawang. Setelah itu menit 70 sang pencetak gol McTominay memiliki peluang terbaiknya menggandakan keunggulan The Red Devils. Tapi sundulannya memantul di mistar gawang. Seluruh stadion terkesiap melihat adegan tadi.

Setelah sepanjang babak pertama tadi anak-anak Ole Gunnar Solskjaer lebih dominan atas bola, dengan kesenjangan mencapai 65% versus 35%, kini perbandingan keduanya sudah lebih seimbang 53?nding 47%. Jumlah tembakan on target tiga banding empat untuk keunggulan pasukan Unai Emery. Off target empat banding dua. Sementara itu ada empat pergantian pemain dari kedua kubu antara menit 74 sampai 80. Masing-masing pergantian menghentikan permainan cukup lama dan menghapus momentum. Sepertinya kedua belah pihak akan sepakat dengan hasil imbang.

Tidak ada gol lagi meski pada menit kedua injury time Marcus Rashford melepaskan tendangan bebas yang terarah ke pojok atas gawang tim tamu. Berhasil ditepis keluar oleh Bernd Leno. Hasil Manchester United vs Arsenal usai 1-1 pada hari Selasa (1/10). Dengan hasil ini maka The Gunners tertahan di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan poin 12, sementara Setan Merah masih terjerat api neraka di posisi ke-10 yang cukup mengejutkan sejauh ini.

Starting XI Manchester United vs Arsenal
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira, Jesse Lingard, Daniel James; Marcus Rashford. Cadangan: Juan Mata, Marcos Rojo, Fred, Sergio Romero, Mason Greenwood, Nemanja Matic, Brandon Williams.

ARSENAL (4-3-3): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe. Cadangan: Daniel Ceballos, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Reiss Nelson, Emiliano Martinez, Joe Willock, Gabriel Martinelli.



Headline