Marc Marquez Rajai Aragon untuk Raih Kemenangan ke-200

Article

Aragon, Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali jadi yang tercepat pada Grand Prix Aragon 2019. The Baby Alien -julukan Marquez- mengunci posisi terepan sejak awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (22/9).

Kemenangan ini terasa spesial karena mengantarkan Marquez meraih kemenangan ke-200 nya di ajang Grand Prix. Dominasi Marquez bahkan sudah ditunjukan mulai dari awal balapan, ia mampu unggul 4,836 detik dari pembalap di belakangnya.

Namun, nasib sial sudah harus dialami pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh di lap pertama tikungan 12 setelah berbenturan dengan pembalap tim Suzuki, Alex Rins.

Agresivitas juga mampu ditampilkan pembalap tim Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Mengawali balapan dari posisi 10, Dovi -sapaan akrab Dovizioso- mampu mengakhirinya dengan merebut posisi runner-up. Melewati dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Pembalap Ducati lainnya dari tim satelit, Jack Miller, juga mampu meraih hasil positif dengan menempati posisi tiga setelah sebelumnya berhasil mengekor Marquez di posisi kedua. Hasil ini didapatkan Miller setelah melakukan pertarungan dengan Vinalles di lap terakhir.

Sumber AKURAT.CO



Headline