Di Maria Sumbang Dua Gol, PSG Tumbangkan Real Madrid

Article

Paris, - Tanpa diperkuat tiga pemain bintangnya, Paris Saint-Germain (PSG) sukses menggilas Real Madrid dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga pembuka Grup A gelaran Liga Champions musim ini di Parc des Princes, Kamis (19/9) dini hari WIB. Angel di Maria menjadi bintang di pertandingan ini dengan dua gol yang dicetaknya. Satu gol lainnya dicetak Thomas Meunier.

Hasil ini jelas menodai rekor striker Madrid Karim Benzema yang memainkan laga ke-113 di Liga Champions, terbanyak di antara para pemain Prancis dan melampaui catatan legenda Thierry Henry.

PSG yang tampil tanpa diperkuat Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani tampil gresif sejak menit awal. Mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-14. Juan Bernat yang menusuk dari kiri, memberikan umpan tarik kepada Angel Di Maria dan tanpa kesulitan membobol gawang Thibaut Courtois dari sudut sempit.

Di Maria kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Madrid. Menit ke-33, sang gelandang serang Argentina tanpa kawalan saat menerima umpan Idrissa Gueye. Madrid pun kecolongan dengan tembakan kaki kiri mematikan mantan penggawa mereka tersebut.

Dua menit setelah aksi kedua Di Maria, Bale sempat melepaskan tembakan yang memperdaya mantan rekan setimnya, Keylor Navas. Namun Madrid urung mendapat gol setelah VAR menganulir momen tersebut karena bola sempat menyentuh tangan sang bintang Wales.

Di babak kedua, PSG konsisten menyerang, sementara Madrid juga tak mau ketinggalan demi mengejar defisit skor. Menuju sepuluh menit akhir laga, Benzema harus membatalkan selebrasi golnya setelah dianulir wasit karena posisinya off-side.

Memasuki menit pertama tambahan waktu, PSG justru memperbesar keunggulan mereka. Thomas Meunier yang naik membantu serangan ikut mencatatkan namanya di papan skor selepas menyarangkan bola ke gawang Courtois.

Skor 3-0 untuk keunggulan PSG bertahan sampai laga berakhir.

Sumber: Goal
 



Headline