Aksi Heroik Seorang Wisatawan Selamatkan Anaconda di Kolombia

Article

Los Llanos - Traveling bisa menjadi peristiwa yang tak terlupakan, terutama bagi Denis dan Marie France Grenouillet. Pasangan turis asal Prancis ini menyelamatkan ular Anaconda yang terjepit batang pohon di luar kamar hotelnya.

Pasangan suami istri ini pun mengabadikan proses penyelamatan ular tersebut melalui sebuah video yang kemudian beredar di Youtube. Dilihat detikTravel, Selasa (26/5/2015), ular Anaconda akhirnya berhasil dilepaskan dari jepitan batang pohon, setelah beberapa menit dilakukan upaya penyelamatan.

Baca Juga : Raja Piton Hutan Kalimantan & Daftar Ular Terbesar di Dunia

Awal mulanya, pasangan asal Prancis ini berniat berlibur di Kota Los Llanos, Kolombia. Namun di suatu siang, mereka berdua terkejut karena mendengar ada keributan dari warga lokal, tak jauh dari depan kamar hotelnya.

Ternyata, ada seekor ular Anaconda super besar tampak terjepit pada sebuah batang pohon di tepi sungai. Ular itu tampak kepayahan dan nyaris tenggelam. Denis dan Marie France pun berinisiatif membantu warga lokal untuk menyelamatkan ular tersebut.

Saat dilakukan upaya penyelamatan, terlihat sebuah luka tembak ada di badan ular Anaconda itu. Diperkirakan luka tersebut berasal dari senapan warga untuk predator menakutkan tersebut.

Baca Juga : Jokowi Diminta Tegas, Pecat Saja Para Pembantunya Yang Gagal Atasi Karhutla

Setelah berjuang beberapa menit, ular Anaconda raksasa itu akhirnya bisa terlepas dari lilitan pohon. Setelah lepas, ular kemudian dimasukkan ke dalam karung lalu dibawa dengan menggunakan mobil bak terbuka. Setiap beberapa menit sekali, si ular disiram dengan air dingin agar tidak kepanasan dan dehidrasi.

Menurut salah satu warga lokal, ular Anaconda diperkirakan berusia sekitar 5 tahun. Panjangnya sendiri mencapai hampir 5 meter, dengan bobot lebih dari 100 kg. Si ular kemudian dibawa ke sebuah laguna sejauh 6,5 Km dari daerah asal dia ditemukan, lalu dilepaskan ke alam liar.

Videonya sempat membuat heboh di kalangan netizen. Peristiwa ini jadi pelajaran bagi traveler untuk peduli terhadap hewan-hewan yang ada di sekitar kita.

Sumber detiktravel



Headline