Insiden dengan Marquez Buat Rossi Kehilangan Banyak Waktu

Article

AKURAT.CO, Pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengklaim insidennya dengan Marc Marquez, membuatnya kehilangan banyak waktu saat sesi kualifikasi dua MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, Sabtu (14/9).

"Tentang insiden dengan Marquez, saya berada di lap terbaik saya, saya menekan 100 persen dan dia menyusul saya di tikungan cepat, di putaran sebelas, dan sudah membuat saya kehilangan banyak waktu," kata Rossi dikutip Crash.

"Tapi saat menyalip saya, dia di (garis) hijau. Saya mencoba untuk tetap berada di dalam untuk menyalipnya, karena saya berharap dia akan melambat setelah berada di (garis) hijau, tapi dia tetap di jalurnya."

Insiden tersebut terjadi saat mereka memulai putaran terakhir kualifikasi dua. Saat Rossi berada di depan, Marquez merasa pembalap berpaspor Italia itu melewati batas lintasan dan keluar di tikungan keenam.

"Saya keluar dari tikungan keenam. Kami selalu keluar dekat pembatas, dan sejujurnya saya tidak tahu apakah saya menyentuh (garis) hijau. Saya sedang menekan, dan berpikir tidak di (garis) hijau," ungkap Rossi.

"Saya sedang pada putaran terbaik saya, karena itu peluang terakhir saya. Saya melihatnya kemudian di hasil bahwa saya menyentuh (garis) hijau."

Karena insiden tersebut, Rossi dan Marquez langsung dimintai keterangan oleh Stewards FIM mengenai apa yang terjadi di lintasan. Hasilnya, kedua pembalap tidak mendapatkan hukuman karena kejadian tersebut.



Headline