Polisi Akan Selidiki Kemungkinan Ada Skenario di Balik Aksi Tawuran di Jaksel

Article

AnekaWarta - Aksi tawuran di wilayah Jakarta Selatan terus berulang. Selama sepekan ini, sudah tiga kali tawuran terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

Meski tidak ada korban jiwa, aksi tersebut meresahkan warga. Sebuah isu berkembang bahwa di balik tawuran itu ada permainan badar narkoba agar aktivitasnya tidak diketahui polisi, benarkah?

"Kita belum bisa pastikan ke arah situ, tetapi kemungkinan itu akan kami selidiki. Memang rumornya seperti itu, biasanya tawuran dulu indikasinya kalau narkoba mau main," terang Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Rabu (6/2/2019).

Aksi tawuran yang terus berulang ini membuat Indra heran. Padahal, upaya preventif juga sudah dilakukan.

"Kita antisipasi, sambil kita lidik (selidiki) ada fenomena apa," ucapnya.

Polres Jaksel menurunkan tim Opsnal Narkoba untuk menyelidiki isu tersebut. "Tim Opsnal Narkoba nanti lidik (menyelidiki) benar nggak barang (narkoba) itu masuk," ucapnya.

Indra menyampaikan, tidak ada korban jiwa akibat tawuran yang terjadi pada Selasa (5/2) malam. Para pelaku hanya saling lempar-lemparan.

"Kemarin tawurannya itu cuma sampai lempar-lemparan doang. Mereka cuma serang-serangan, tapi nggak ada korban," imbuhnya.

Indra mengatakan, polisi cepat datang ke lokasi begitu mendapat informasi ada tawuran itu. Sehingga, tawuran tidak berlanjut dan langsung dapat dibubarkan.

"Begitu kita datang, mereka kabur. Kita bubarkan pakai jemblem (gas air mata) itu," sambungnya.

Sumber Detiknews



Headline