Masih Belum Siap, Ponsel Lipat Huawei Baru Tersedia Oktober

Article

Tampaknya konsep lipat tidak siap untuk ‘primetime’, karena Samsung dan Huawei harus menunda perangkat mereka itu dengan berbagai alasan.

Meskipun awalnya di posisi terdepan, Huawei kehilangan peluang untuk menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone lipat, karena Samsung telah merilis Galaxy Fold di Korea Selatan dan berencana untuk membawanya ke lebih banyak negara pada akhir bulan ini.

Pekan lalu di IFA 2019, Ketua Huawei Business Group, Richard Yu mengatakan bahwa perusahaannya bermaksud untuk meluncurkan Mate X sekitar bulan Oktober. Dia juga mengungkapkan rencana untuk meluncurkan versi yang ditingkatkan dari Mate X segera setelah itu.

"Kami akan menjual Mate X bulan lalu, tetapi kami menunda itu. Mungkin kita akan mulai menjual Mate X bulan depan. Kami juga mempertimbangkan peningkatan ke chipset baru," jelas Yu, mengutip Phone Arena, Senin (9/9).

Versi yang ditingkatkan dari Mate X akan menampilkan chipset baru, kemungkinan besar Kirin 990 yang mencakup dukungan 5G. Namun, Yu mengatakan bahwa perangkat tidak akan tersedia hingga beberapa bulan setelah model asli dipasarkan.

Sementara itu, Huawei sedang mempersiapkan pengumuman seri Mate 30 yang dijadwalkan akan terjadi pada 19 September. Tentu saja, tidak satu pun dari ponsel ini yang datang ke AS, dan beberapa dari mereka mungkin tidak didukung oleh OS Android Google.

Sumber AKURAT.CO



Headline